Thursday 19 July 2018

Tips untuk Makan Sehat dan Latihan untuk Anak-Anak

Makan Hati Sehat

    Baca label makanan untuk informasi penting. Label dapat memberi tahu Anda berapa banyak kalori dalam satu item makanan per porsi dan seberapa besar porsi. Individu juga dapat mengetahui berapa banyak lemak dalam porsi dan berapa banyak lemak itu berasal dari lemak jenuh (yang harus dihindari).
    Tekankan makanan dari 5 area: buah, sayuran, biji-bijian seperti sereal dan roti, kacang-kacangan, dan ikan. Ini adalah kolesterol rendah (dan akan berkontribusi untuk menurunkan kolesterol darah anak Anda).
    Jika hidangan daging disajikan, cobalah daging tanpa lemak seperti dada ayam tanpa kulit. Potong semua lemak yang terlihat pada daging apa pun sebelum makan.
    Pilih produk susu rendah lemak seperti susu skim atau yogurt rendah lemak.
    Hindari lemak dalam masakan. Panggang atau panggang. Jangan digoreng.
    Pada anak-anak yang berat badan sehat, kurangi atau hentikan asupan minuman ringan dan kurangi jumlah minuman buah, dan camilan rendah lemak. Hindari produk-produk ini pada anak-anak yang kelebihan berat badan. Ini menyediakan terutama kalori kosong dan sedikit atau tanpa nutrisi.
    Kurangi asupan makanan tinggi kolesterol. Kolesterol ditemukan dalam produk susu (pilih susu skim dan produk susu bebas lemak), daging, unggas, ikan, dan kerang seperti udang. Terutama hindari daging organ seperti hati. Telur adalah salah satu contoh makanan yang memiliki solusi bebas kolesterol yang mudah. Ganti putih telur atau pengocok telur bebas kolesterol. Coba ini dalam resep yang membutuhkan telur.
    Gunakan margarin cair atau bak daripada mentega karena lebih rendah lemak jenuh.
    Hindari lemak trans. Ini adalah jenis lemak jenuh yang biasanya ditemukan dalam kue, biskuit, makanan yang dipanggang, dan margarin keras. Hindari makanan jika di antara bahan-bahannya adalah minyak terhidrogenasi (ini adalah lemak trans). Gunakan margarin lembut sebagai gantinya. Konten lemak trans tercantum pada label makanan.
    Ganti camilan anak Anda dari kue dan biskuit menjadi buah-buahan, sayuran mentah seperti wortel bayi, dan popcorn tawar atau pretzel tawar. Camilan terbaik adalah irisan apel dengan selai kacang alami, bagian jeruk, buah yang diaduk menjadi yogurt tanpa lemak, bar jus, serbat, popcorn langsing atau tanpa lemak, keripik pita rendah lemak, dan keripik bagel rendah lemak.
    Siapkan makan siang sehat untuk anak Anda untuk dibawa ke sekolah. Untuk makan siang di sekolah, bungkus sandwich daging makan siang rendah lemak atau bebas lemak yang dibuat dengan roti gandum. Keju rendah lemak dapat ditambahkan, tetapi pilihan yang lebih baik adalah irisan tomat dan selada.
    Mesin penjual otomatis bisa menjadi dilema. Bantu Anda anak memilih versi lebih rendah dari keripik atau pretzel atau ajarkan mereka untuk menghindari "makanan dalam mesin" sepenuhnya. Hindari menggunakan mesin soda.
    Anak-anak adalah anak-anak, dan Anda akan kesulitan menyangkal makanan yang menyenangkan di pesta ulang tahun dan acara sekolah. Makanan berlemak tinggi seperti hot dog, es krim, kentang goreng, dan pizza tetap dapat menjadi bagian dari diet anak Anda ketika diimbangi dengan makanan sehat lainnya pada hari yang sama dan selama sisa minggu. Jangan memberi hadiah kepada anak-anak dengan makanan berlemak tinggi karena ini dapat berkembang menjadi kebiasaan diet seumur hidup.
    Gunakan sarapan sebagai waktu untuk memilih makanan berserat tinggi seperti sereal (dengan susu skim atau 1%) dan roti gandum untuk roti panggang. Buah seperti apel akan memiliki lebih banyak serat daripada jus apel, jadi pilihlah buahnya dan bukan jusnya.

Latihan untuk Anak-Anak

Peningkatan aktivitas fisik, seperti bersepeda, berlari, berjalan, dan berenang, mungkin berguna untuk meningkatkan dislipidemia pada anak-anak dan remaja. Aktivitas fisik terutama mempengaruhi konsentrasi HDL dan trigliserida, tetapi peningkatan konsentrasi LDL juga telah didokumentasikan. Meskipun ada beberapa uji klinis acak untuk mendokumentasikan efek aktivitas fisik sebagai intervensi khusus untuk anak-anak dan remaja, data pendukung tersedia dari studi epidemiologi. Latihan yang dikombinasikan dengan diet sehat pasti membantu mencegah obesitas. Lihat apakah anak Anda tertarik dalam olahraga tim. Lobi untuk aktivitas istirahat dan kelas pendidikan jasmani di sekolah anak Anda.

No comments:

Post a Comment