Thursday 19 July 2018

Kolesterol Tinggi dan Anak-anak

Fakta Menurunkan Kolesterol Tinggi pada Anak-Anak

    Kolesterol tinggi merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner pada orang dewasa, tetapi beberapa anak mungkin berisiko untuk penyakit jantung koroner prematur jika mereka memiliki kadar kolesterol tinggi di awal kehidupan.
    Kebanyakan orang tua tidak tahu risiko anak-anak mereka, dan para profesional perawatan kesehatan sering tidak menguji tingkat kolesterol anak-anak.
    Menurut American Heart Association, ada penelitian yang baik bahwa proses penumpukan kolesterol di arteri dimulai pada masa kanak-kanak.
    Masa kanak-kanak mungkin waktu untuk campur tangan dengan perubahan gaya hidup yang mencakup diet sehat dan banyak latihan, terutama untuk anak-anak yang bertekad untuk berisiko tinggi.

Kolesterol

Tubuh memproduksi kolesterol di hati dan membuat apa yang dibutuhkannya. Kolesterol tambahan ditambahkan dari makanan, seperti kuning telur, produk susu yang tidak bebas lemak (seperti es krim), dan daging merah.

Sejumlah kolesterol penting untuk tubuh anak berfungsi. Kolesterol membantu membangun dinding sel di semua jaringan dan membentuk hormon. Terlalu banyak kolesterol dalam darah dapat menumpuk di dinding arteri koroner yang mengalirkan darah ke otot jantung, dan dapat menyebabkan penyumbatan dan akhirnya penyakit jantung atau serangan jantung sebagai orang dewasa.

Kolesterol dan trigliserida (lemak yang dibawa dalam darah yang sebagian berasal dari makanan) dibawa dalam aliran darah oleh lipoprotein. Low-density lipoproteins (LDL) dan high-density lipoproteins (HDL) membentuk sebagian besar kolesterol seseorang. Ini adalah apa yang diukur ketika tes darah kolesterol dilakukan.

    Jika seseorang memiliki tingkat low-density lipoproteins (LDL, jenis yang buruk) yang tinggi dalam darah, ia dapat menumpuk di dinding arteri dan menyebabkan penyumbatan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke. Angka kolesterol LDL harus rendah.
    HDL (yang baik) lipoprotein dapat membawa kolesterol keluar dari arteri. Angka kolesterol HDL harus tinggi.

Untuk beberapa anak-anak, penting untuk mengetahui tingkat lipoprotein dan tingkat kolesterol secara keseluruhan untuk menyesuaikan diet dan memperlambat kemajuan dari setiap penumpukan di arteri awal.

No comments:

Post a Comment