Thursday 19 July 2018

Cara Menurunkan Kolesterol

Kolesterol adalah zat seperti lilin, seperti lemak yang secara alami ada di dinding sel atau membran di mana-mana di dalam tubuh. Tubuh Anda menggunakan kolesterol untuk menghasilkan banyak hormon, vitamin D, dan asam empedu yang membantu mencerna lemak.

Kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat menyebabkan deposit lemak di pembuluh darah yang menyebabkan penyempitan dan dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, atau penyakit arteri perifer.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Penyebab paling umum dari kolesterol tinggi semuanya terkait dan termasuk diet lemak tinggi, tidak aktif, dan obesitas. Kurang umum, penyebab genetik dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk memetabolisme kolesterol atau menyebabkan hati memproduksi terlalu banyak kolesterol.

Seberapa Sering Saya Harus Memeriksa Kolesterol Saya?

The American Heart Association merekomendasikan bahwa kadar kolesterol darah harus diperiksa setiap 5 tahun setelah usia 20 tahun. Jika kadar kolesterol tinggi (biasanya lebih dari 200 mg dL), orang sering mulai pada obat untuk mengurangi kolesterol dan biasanya disarankan untuk memulai diet rendah kolesterol. Maka kadar kolesterol biasanya diperiksa setiap tiga bulan untuk melihat apakah tingkat normalisasi. Begitu tingkat normalisasi, mereka sering diperiksa ulang setidaknya sekali per tahun oleh banyak profesional perawatan kesehatan.

Bagaimana Pemeriksaan Kolesterol?

Skrining kolesterol adalah bagian dari tes darah yang disebut analisis lipoprotein yang mengukur tidak hanya kolesterol total dalam tubuh tetapi juga berbagai jenis kolesterol dan trigliserida (jenis lemak lain dalam tubuh). Kolesterol total terdiri dari dua jenis kolesterol;

    High density lipoproteins (HDL) yang dapat melindungi tubuh terhadap penyempitan pembuluh darah dan dianggap kolesterol baik, dan
    Low density lipoproteins (LDL) dianggap sebagai kolesterol jahat dan dapat membuat penyempitan arteri menjadi lebih buruk.

Tes ini dilakukan setelah 9 sampai 12 jam cepat dan ahli kesehatan Anda dapat membantu menginterpretasikan hasil dan memutuskan apakah perawatan diperlukan.

Apakah rentang kolesterol LDL dan HDL (grafik)?

Hanya mengetahui total kolesterol Anda saja tidak cukup. Tidak hanya jumlah kolesterol total harus normal tetapi angka HDL dan LDL harus berada dalam kisaran yang tepat. Kolesterol total normal terkait dengan LDL tinggi mungkin masih meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Trigliserida juga perlu dikontrol.
Kisaran Kolesterol Total Kurang dari 200 mg / dL: diinginkan
200-239 mg / dL: batas risiko tinggi
240 dan lebih: risiko tinggi


HDL (high density lipoprotein) berkisar Kurang dari 40 mg / dL (pria), kurang dari 50 mg / dL (wanita): peningkatan risiko penyakit jantung
Lebih dari 60mg / dL: beberapa perlindungan terhadap penyakit jantung


LDL (low density lipoprotein) berkisar Kurang dari 100 mg / dL: optimal
100-129 mg / dL: mendekati optimal
130-159 mg / dL: batas tinggi
160- 189 mg / dL: tinggi
190 mg / dL dan di atasnya: sangat tinggi


Trigliserida berkisar kurang dari 200 mg / dL: diinginkan
Kurang dari 150 mg / dL: normal
150-199 mg / dL: batas ke tinggi
200-499mg / dL: tinggi
500 mg / dL: sangat tinggi

No comments:

Post a Comment